Total Tayangan Halaman

Kamis, 26 Desember 2013

Belajar Bahasa Inggris Dengan Lagu

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Salah satu cara belajar bahasa inggris yang sering dianjurkan sejak dulu adalah dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris, saya yakin tentunya BBIM Friends telah melakukan hal ini sebelumnya, dan itu sangat baik untuk melatih pendengaran kita supaya terbiasa dengan kata-kata berbahasa Inggris, selain dari film atau audio pembelajaran Bahasa Inggris yang banyak beredar.

Dengan mendengarkan sebuah lagu kita akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :
  1. Mengetahui bagaimana sebuah kata diucapkan oleh pelafal aslinya dengan benar, meskipun sebagai pengguna bahasa inggris sebagai bahasa kedua saya berpendapat bahwa kita tidak perlu terlalu menekankan cara berbicara yang persis seperti pengguna bahasa ini di negara asalnya. Seperti orang Singapura, Thailand, atau India dan Malaysia yang mempunyai dialek khas dalam bahasa Inggris. Sedangkan di Indonesia kebanyakan berusaha keras untuk berlidah Inggris sehingga hal ini akan mengurangi kepercayaan diri ketika mulai berbicara dalam Bahasa Inggris. 
  2. Menambah perbendaharaan kata dengan mudah, serta mudah mengingatnya karena sebuah melodi lebih mudah dihafal daripada kata-kata biasa.
  3. Mengetahui istilah-istilah yang kadang-kadang tidak ditemui dalam bentuk baku.
  4. Membiasakan telinga kita untuk mendengar dalam bahasa ini.
  5. Mendengarkan sebuah lagu akan menaikkan mood dan produktifitas kita lebih tinggi.
  6. Mendengarkan sebuah lagu akan memicu inspirasi dan kreatifitas untuk menghasilkan hal-hal baru.
Untuk memudahkan BBIM Friends mendapatkan lirik lagu serta mendengarkan lagunya secara langsung, telah saya sediakan sebuah blog yang berisi lirik lagu manca negara disertai widget streamingnya sehingga BBIM Friend tinggal pencet tombol "play"nya untuk mendengarkan. Untuk linknya bisa diklik pada halaman "Song Lyrics" di bagian atas atau bisa klik langsung di sini : "My Lyrics Collection"











ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply

Share It